Krabi 10 februari 2023, Direktur Sekolah Ekaphap Sasanawit, Krabi dan Presiden Asosiasi untuk Promosi Pendidikan Multikultural di Thailand dan luar negeri, Bapak Takim Kundee, serta Mr. Amran (Magang/KKN Thailand Organizer) mengantar dosen pembimbing Magang/KKN Internasional dari berbagai Universitas Indonesia ke salah satu sekolah Favorit Negeri di Krabi. Sekolah tersebut adalah SALADAN SCHOOL yang berada di salah satu pulau yang Indah dan menjadi salah satu tempat destinasi manca negara.

Sekolah ini merupakan lokasi Magang/KKN oleh 2 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang untuk melakukan pengabdian selama 1 bulan. Mereka adalah Alif Wijaya Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Semester 4 dan juga Afif Aimar mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Semester 6.

Pada Kunjungan ini, Kepala sekolah SALADAN SCHOOL menerima rombongan dosen pembimbing Magang/KKN Internasional dari berbagai Universitas Indonesia dengan ramah dan hangat. Mr Mustakim selaku Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa dan Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Enrekang memberikan sambutan pendek sebagai rasa syukur dan terima kasih atas diterimanya mahasiswa UNIMEN di sekolah tersebut dengan baik.

“Semoga mahasiswa kami memberikan semua potensi terbaik yang dimiliki termasuk pengajaran bahasa Inggris bagi siswa yang ada disekolah ini. Tidak hanya itu, Mahasiswa kita juga bisa membantu sekolah dalam pengelolaan IT serta desain“, tambahnya.

Pada kesempatan ini semua dosen atau pendamping mahasiswa Magang/KKN berkeliling ke beberapa kelas SD dan SMP untuk melakukan pengenalan dan pengajaran pendek dalam bahasa Inggris.

Antusias siswa membuat kami semakin yakin bahwa anak-anak mahasiswa yang Magang/KKN di sekolah ini pasti merasa bangga dan senang“. Ungkap Mr. Kim.

Salah satu Mahasiswa UNIMEN yang akan mengabdi di sekolah ini selama 1 bulan, Afif Aimar mengungkapkan first impression di sekolah ini bahwa siswa di sekolah in sangatlah ramah dan suka bersosialisasi.

Siswa disini sangat suka berinteraksi dengan kami, walaupun terkadang dibatasi dengan bahasa. Disini saya sering sekali disapa oleh siswa, baik itu menggunakan bahasa Indonesia, Inggris dan juga Thailand karena mereka tahu bahwa kami ini berasal dari luar negeri makanya mereka menyapa menggunkan bahasa-bahasa yang berbeda. Selain itu kami disini juga sering berinteraksi dengan Turis karena lokasi sekolah ini berada di Pulau Koh Lanta yang merupakan tempat wisata pantai yang sangat indah dan terkenal“, jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama siswa siswi/guru SD SMP SALADAN SCHOOL.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arabic Arabic English English Indonesian Indonesian