Krabi 09 Februari 2023, Upacara penerimaan mahasiswa Magang/KKN Internasional Thailand 2023 dilaksanakan di sekolah Eakkapapsassanawich Islamic Krabi yang diorganisir oleh Association of Education Cultural International (AECI), Thailand. Program Magang/KKN Internasional ini akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari 9 februari 2023 – 9 maret 2023.

Dalam acara ini Mustakim, S.Pd.I., M.Pd selaku kepala lembaga pengembangan bahasa dan kantor urusan internasional Universitas Muhammadiyah Enrekang yang kerap disapa Mr. Kim berkesempatan memberikan sambutan mewakili Universitas dari Indonesia yang mengikuti program ini. Adapun Universitas yang mengikuti Magang/KKN ini sebanyak 7 universitas yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, 6 diantaranya dari perguruan tinggi Muhammadiyah dan 1 Perguruan Tinggi Muslim Swasta dengan total keseluruhan mahasiswa yang mengikuti program ini sebanyak 30 mahasiswa, 10 diantaranya merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang dan juga merupakan Universitas yang paling banyak mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti Magang/KKN Internasional 2023.

Dalam sambutannya, Mr. Kim sangat merasa bangga dan berterimakasih bisa mewakili berbagai Universitas dari Indonesia untuk memberi sambutan diacara tersebut. Harapannya agar seluruh mahasiswa selama 1 bulan penuh selalu diberi kesehatan sehingga bisa secara maksimal melakukan pengabdian Internasional yang sangat luar biasa. Di samping itu, mahasiswa bisa menambah pengalaman dan wawasan selama Magang/KKN di provinsi Krabi.

Mr. Arkhom Suchatpong, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Krabi dalam sambutannya mengungkapkan Magang/KKN ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman di ASEAN dan juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa, guru, dan sekolah agar bisa berinteraksi langsung dengan orang asing, bertukar bahasa, budaya, dan mempromosikan parawisata Krabi agar lebih dikenal oleh orang banyak,.

Adapun pejabat yang mengikuti kegiatan ini adalah
• Bapak Kaman Looklem Wakil Ketua Komite Islam Provinsi
• Bapak Takim Kundee, Direktur Sekolah Ekaphap Sasanawit dan presiden Asosiasi untuk Promosi Pendidikan Multikultural di Thailand dan luar negeri
• Mr. Arkhom Suchatpong, Kepala Dinas Pendidikan, Provinsi Krabi
• Bapak Sawat Triang, Presiden Asosiasi Hubungan Muslim Krabi
• Bapak Yasuri Bindulem, Presiden Persatuan Alumni Indonesia (Persait)
• Tuan Asnavee Mukura, Ketua Komite Islam Provinsi Krabi
• Beberapa Sekolah dari berbagai daerah Provinsi Krabi

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arabic Arabic English English Indonesian Indonesian