Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) melepas sepuluh mahasiswa untuk mengikuti Magang/KKN Internasional Krabi, Thailand batch 3 2023 yang berlangsung di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Enrekang, Jumat 3 februari 2023.

Pelepasan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika termasuk Rektor UNIMEN Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si, Ketua BPH UNIMEN Drs. Syawal Sitonda, M.Ag, Kaprodi UNIMEN, Dosen UNIMEN, Staff, mahasiswa UNIMEN serta orangtua mahasiswa.

Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa dan Kantor Urusan Internasional (LPB&KUI) UNIMEN, Mustakim, S.Pd.I., M.Pd mengatakan setelah melalui beberapa tahapan mulai dari seleksi tes tertulis, tes wawancara, micro teaching bahasa Inggris dan juga pembekalan, maka mahasiswa akan melakukan pengabdian selama 1 bulan di Krabi, Thailand yang akan berangkat 9 februari 2023. Kesepuluh mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 9 mahasiswa adalah mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan satu mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling (BK).

Sedangkan ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UNIMEN mengungkapkan apresiasi kepada orang tua dari mahasiswa yang telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti program ini dan juga kepada pihak yang telah terlibat dalam kelancaran program ini.

Semoga kedepannya siswa yang mengikuti program ini semakin banyak, bahkan kalau bisa setengah dari jumlah keseluruhan mahasiswa Unimen bisa mengikuti program Magang/KKN Internasional, dan juga mahasiswa bisa lebih meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Selain itu salah satu alumni dari Magang/KKN Internasional batch 2 2019-2020, Mutmainnah Muinuddin M Dyah, S.Pd juga membagikan pengalaman serta motivasi kepada peserta Magang/KKN Internasional. Beliau berharap mahasiswa bisa memanfaatkan waktu yang diberikan dengan seefisien mungkin dan memperlihatkan kemampuan-kemampuan yang di miliki oleh mahasiswa dengan baik.

Pelepasan ini ditutup dengan disimboliskan penyerahan rompi kepada dua perwakilan mahasiswa yang akan berangkat ke Thailand oleh Ketua BPH UNIMEN Drs. Syawal Sitonda, M.Ag, dan juga Rektor UNIMEN Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si.

By admin

Arabic Arabic English English Indonesian Indonesian