Makassar, Jumat, 3 November — Lagi dan lagi Universitas Muhammadiyah Enrekang menjalin kemitraan strategis dengan Asia University, Taiwan. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Muhammadiyah Makassar, lantai 3. Penandatangan ini oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si, dan Prof. Yinghuei Chen, Ph.D, Dekan International College of Asia University Taiwan, dan berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dan perguruan tinggi swasta di Sulawesi dan Bagian Timur Indonesia.

Pada acara tersebut, juga diadakan sesi Leaders Meeting dengan tema “Internationalization Management on Higher Education” di Gedung Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar. Prof. Chen, sebagai salah satu pembicara utama, membahas pentingnya kerjasama internasional dalam pengelolaan pendidikan tinggi. Para pemimpin pendidikan tinggi Indonesia dan Taiwan berdiskusi mengenai strategi internasionalisasi dan berbagai proyek kolaboratif yang akan dilaksanakan dalam kerangka MoU ini.

Sementara itu, di Gedung Serbaguna, diadakan “PANRITA TAIWAN HIGHER EDUCATION FAIR 2023”. Pameran pendidikan ini merupakan wadah bagi 14 universitas Taiwan terkemuka, termasuk SUN YAT-SEN UNIVERSITY, untuk berinteraksi langsung dengan calon mahasiswa Indonesia. Sun Yat-sen University juga merupakan kampus di mana salah satu alumni dari Pendidikan Bahasa Inggris yang baru saja menyelesaikan studinya di sana yaitu Juhelmi, mahasiswa asal Dusun Patekkong, Buntu Sarong, Masalle. Acara ini diorganisir oleh salah satu Indonesia Taiwan Education Center di Surabaya dengan dukungan LPBKUI UNISMUH MAKASSAR sebagai co-organizer.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Drs. Yunus Busa, M.Si, bersama dengan kepala Pengembangan Bahasa dan Kantor Urusan Internasional yang kerap disapa Mr. Kim, menyambut kerjasama ini dengan penuh optimisme. Mereka yakin bahwa langkah ini akan memberikan dorongan signifikan dalam pengembangan kampus, peningkatan kualitas dosen, dan mahasiswa. Kesepakatan ini menciptakan peluang baru bagi para pelajar Indonesia untuk mendapatkan pengalaman pendidikan internasional yang berkualitas. Semangat kerjasama ini menciptakan terobosan baru dalam pendidikan tinggi Indonesia, membuka pintu kesempatan yang lebih luas dan menghadirkan masa depan yang cerah bagi para pelajar Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arabic Arabic English English Indonesian Indonesian