Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) kembali akan mengikutkan Mahasiswanya untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Atau Magang Internasional.

Kegiatan KKN atau Magang Internasional tersebut akan digelar di Thailand Selama 28 Hari

Dalam kesempatan tersebut Mustakim P Changi M Pd selaku dosen Pembimbing Mahasiswa KKN dan Magang Internasioal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 28 hari.

“Jadi, program ini boleh untuk semua program studi karena kegiatan yang dilakukan di sana berbagai macam. Seperti mengajar bahasa Inggris, bahasa Indonesia, mengajar mengaji, tadarrus, sholawat, mengajar pramuka dan kegiatan-kegiatan sekolah lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mr Kim ini menjelaskan bahwa Mereka akan dibagi ke beberapa sekolah Islam yang ada di Thailand Selatan, sekolahnya bisa TK-SD-SMP dan SMA, dan semua sekolah tujuan magang/kkn adalah sekolah asrama (pesantren) meskipun beberapa siswa Thailand tidak nginap di dalam asrama.

“Selama para mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan KKN dan Magang Internasional mereka akan mendaparkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah bisa teraplikasikan di dunia nyata dengan mengajar siswa-siswi muslim di Thailand, mahasiswa berbagi ilmu-ilmu agama, Mengajarkan siswa bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan Kepala Pengembangan Bahasa dan Kantor Urusan Internasional

Semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa yang ikut magang/kkn internasional ke beberapa negara selain Thailand agar mindset mahasiswa lebih Global.

Sementara itu Rektor Unimen Enrekang Dr Yunus Busa MSi menyampaikan bahwa mahasiswa sebaiknya lebih banyak magang/kkn internasional jangan hanya fokus di daerah sendiri agar setelah balik dari magang/kkn internasional.

“Mereka semakin hebat, percaya diri dan punya relasi lebih banyak. Selain keuntungan bagi mahasiswa, program ini sangat membantu akreditasi prodi dan institusi,” ujarnya.

(El)

Source : https://porosmaju.com/ikutkan-mahasiswanya-kkn-internasional-rektor-harapkan-dapat-membantu-prodi-akreditasi-intitusi/

By admin

One thought on “KKN Internasional, Rektor Harapkan dapat Membantu Prodi Akreditasi Intitusi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arabic Arabic English English Indonesian Indonesian